Kaca Mata Taufik

Blog untuk Semua

Sabtu, 01 Mei 2010

MASUK GOOGLE SEARCH ENGINE

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Sepulang sekolah dan setelah menunaikan sholat Zhuhur pada hari Selasa tanggal 11 November 2009 tepatnya pukul 13:45 WIB di sebuah warnet (warung ngenet) saya mendapati sebuah berita besar. Dari seorang teman saya yang juga Blogger Mania yang lagi asyik browsing dengan iseng-iseng mencoba mencari blog saya di Google Search Engine. Dan hasilnya sangat mengejutkan, ternyata blog saya masuk dalam Google Search Engine. Alhamdulillah… Senengnya euy…

Mungkin menurut sebagian orang itu hanyalah hal biasa dan gak penting banget untuk dibahas. Tapi, bagi saya yang masih tergolong “tukang ngeblog” pemula, ini adalah sebuah berita yang sangat membahagiakan sekali. Bisa masuk dalam salah satu mesin pencari raksasa di dunia ini mempunyai suatu kebanggan tersendiri. Bahkan kebahagiaan itu melebihi rasa senangnya menerima undian berhadiah. Ruar biasa...

Ada banyak keuntungan yang didapat bila terdaftar dalam Google Search Engine atau Search Engine lainnya. Hal ini bisa menjadi ajang promosi. Dengan terdaftarnya blog kamu dalam Search Engine yang banyak digunakan oleh penjelajah dunia maya maka otomatis blog kamu pun akan mudah untuk ditemukan dan tentu hal ini akan membuat bertambah banyaknya pengunjung blog kamu. Apalagi blog yang memiliki Page Rangking yang bagus banget. Tentu manfaatnya akan lebih terasa. Luar biasa kan?

Gimana? Apakah kamu ngiler dengerin cerita saya? Atau merasa iri dan mau mencoba hal yang sama tapi gak tahu caranya? Tenang aja bro. Saya akan nularin ilmu yang saya idap. Sebenarnya, cara mendaftarkan blog di Google Search Engine saya temukan di blog teman saya. Kamu dapat mengunjungi http://resep-jitu.blogspot.com/. Di blog teman saya itu kamu juga akan menemukan cara mendaftarkan blog di Yahoo! dan Msn Search Engine. Tapi di sini saya akan menjelaskan cara mendaftarkan blog di Google Search Engine saja.

Apakah sudah siap ketularan? Kalau sudah siap silahkan kamu klik link ini http://www.google.com/addurl/. Nah, kalau sudah masuk kamu akan langsung dihadapkan dengan halaman pendaftaran. Di halaman pendaftaran itu kamu harus mengisi form yang disediakan. Ada beberapa tahapan sederhana yang harus kamu lalui. Seperti berikut:

URL : Isi dengan URL blog antum.
Comments : Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog antum.
• Isi kotak kosong dengan huruf verifikasi yang tersedia.
• Klik tombol Add URL.
• Selesai.

Setelah melakukan tahapan di atas satu minggu ke depan atau paling lambat empat minggu ke depan Insya Allah blog kamu akan terdaftar di Google. Dan silahkan kamu coba mengetikkan alamat blog kamu di Google Search Engine. Untuk membuktikan apakah usaha kamu berhasil atau tidak. Seandainya kamu belum beruntung pada hari itu silahkan coba pada hari-hari berikutnya. Jika masih terjadi hal yang sama, tetap sabar dan coba kamu daftarin lagi blog kamu di Google Search Engine. Dan semoga perjuangan kamu berhasil. Aamiin.

Sudah dulu ya sobat semua berbagi pengalaman dan ilmunya tentang masuk di Google Search Engine. Semoga semua yang saya tularin pada kamu juga dapat kamu tularin ke teman-teman yang lain. Dan sampaikan pesan kepada teman-teman kamu itu agar juga nularin ilmunya ke teman-teman mereka ya.. Insya Allah kita semua akan mendapatkan kebaikan dari Allah. Aamiin.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda