Kaca Mata Taufik

Blog untuk Semua

Minggu, 16 Mei 2010

CARA MUDAH MEMBUAT TEMPLATE DI BLOGGER

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Saat terkurung dalam dinginnya pagi saya memilih berselancar di dunia maya yang penuh dengan informasi baru. Ternyata benar, ada informasi baru buat para blogger semua. Saya memasuki http://www.ilmuwebsite.com, di sana saya menemukan bagaimana cara membuat template di blogger. Asyikkan??

Suatu ketika, kita mencari-cari template blog untuk blog kita tapi yang ada cuma itu-itu aja. Monoton banget. Ngebosanin. Jadul. Norak dan lain sebagainya. Tapi tenang, sekarang udah ada solusinya. Silahkan buka http://www.draft.blogger.com. Di sini kita bisa mengganti tulisan, background, layout, link dan lainnya tanpa menyentuh script templatenya. Mudahkan??

http://www.draft.blogger.com merupakan sebuah aplikasi baru dari blogspot untuk merubah, memanipulasi theme blogspot kita tanpa harus cari masalah dengan script XML yang bikin kepala pusing. Sekilas tampilannya memang mirip tapi tidak serupa dengan halaman Dashboard waktu login di blogspot. Coba anda pilih menu Tata letak / Layout maka akan ditemukan link tambahan yakni Template Designer / Perancang Template. Ayo… segera dicoba.

Ada beberapa menu yang disediakan untuk memanjakan para blogger semua yang dapat digunakan untuk memodifikasi template sesuai dengan keinginan kita. Menu yang disediakan antara lain:

  • Template: Menu yang menyediakan template-template standar. Kita harus memilih salah satunya untuk dijadikan template default pada blog kita.

  • Background: Di sini kita bisa mengganti background blog sesuka hati kita. Karena di sini telah tersedia ratusan background yang menarik. Tinggal pilih aje…

  • Layout: merupakan menu yang memungkinkan kita mengganti tampilan blog kita. Mau dua kolom bisa. Tiga kolom juga bisa. Dipilih dipilih.

  • Advanced: Merupakan menu yang bisa kita gunakan untuk mengatur konfigurasi text, link, widget dan lain sebagainya pada blog kita.

Apabila udah selesai ngedit templatenya silahkan disimpan. Klik button “Apply To Blog” di sisi kanan atas. Dan blog ada siap dipandang-pandangi. Perbanyak postingan dan tingkatkan page rank anda.

Selamat menikmati.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda